Keindahan Tercipta Dari Perjuangan

 

 

Bangkit
maaf, Tulisannya tidak menjelaskan tentang film indie ini,,, hehhee

 

Hampir setahun saya tidak posting di blog ini. Padahal banyak pengalaman, pengetahuan, keisengan, permainan atau apalah yang bisa dishare pada rentang waktu itu. kevakuman itu bermula ketika saya bermain facabook labih intens. Entah kenapa saya merasa telah kecanduan bermain facebook. Padahal banyak informasi yang menyatakan bahwa keuntungan dari facebook itu disumbangkan untuk memerangi saudara kita di Palestina sana. Tetapi belum ada data yang jelas yang dapat membuktikan hal itu(sejauh yang saya ketahui).

Alhamdulillah sekarang saya sudah berhenti bermain facebook. Entah itu untuk sementara ataukah untuk jangka waktu yang lama. Makanya saya memulai lagi posting di blog saya yang sempat mati suri ini. Sama halnya dengan harapan saya ketika pertama kali membuat blog ini yang saya cantumkan di postingan pertama saya sekitar bulan november 2009 lalu yang berjudul Bismillah, Let’s Begin, harapan itu tetap sama. Saya berharap dengan adanya blog ini:

  1. Produktif dalam menulis,
  2. Sharing dengan teman-teman yang ada di dunia maya,
  3. Memperoleh feeback sebagai bahan pelajaran sekaligus koreksi terhdap diri sendiri,
  4. Sebagai lahan berkarya dan menyampaikan aspirasi(baca:curhat)

Harapan yang dulu saya tuliskan di postingan pertama saya dan tidak saya tuliskan disini adalah harapan yang saya anggap sebagai harapan sampingan waktu itu yang ternyata sangat mempengaruhi keikhlasan saya dalam mebuat blog ini. Harapan menghasilkan duit dari blog. Untuk saat ini mungkin harapan itu perlu disingkirkan dulu. Karena sangat mempengaruhi semangat pemeliharaan blog ini.  Ketika kita mengharapkan sesuatu dan kita tidak dapat mencapai harapan itu, terkadang kita lansung menyerah untuk melakukannya lagi. Memang kedengaran pesimis, tetapi butuh metode tertentu sehingga harapan itu bisa tercapai. Sama halnya yang saya lakukan saat ini, menghilangkan harapan itu ntah sampai kapan, sya juga tidak tau pasti. Mungkin menunggu waktu yang tapat atau mungkin juga akan terkubur selamanya.

Kendala lain yang menghalangi saya untuk positng atau merawat blog ini adalah keterikatan pada kaidah-kaidah penulisan, kekhawatiran adanya kesalahan dari tulisan yang saya buat, dan berbagai macam belenggu lainnya yang menjadikan kita tidak bebas berekspresi. Padahal bukan kaidah penulisan yang utama untuk saya saat ini. Sebagai manusia kesalahan pun tidak mungkin terhindarkan. Yang terpenting saat ini adalah bagaimana bisa berbagi dengan orang lain dengan bahasa apa pun yang dapat dimengerti oleh objek yang dituju. Mau bentuknya formal, tidak formal, acak-acakan, tidak jelas dan atau apa pun bentuknya, yang utama adalah dapat dimengerti. Dan tentu saja kita harus memperhatikan sikap kita dalam menghadapi kesalahan yang ada. Karena sejatinya kesalahan itu adalah awal mula dari perbaikan. Jika tak ada kesalahan tidak akan ada perbaikan. Jika tidak ada kesalahan tidak akan ada pelajaran yang dapat kita petik. Dan tak sedikit inventor yang sukses karena banyaknya kesalahan yang diperolehnya. Bahkan ada ilmuwan(kLo tdk salah si Enisten atau Thomas Alfaedison) yang menganggap kesalahan atau kegagalan eksperimennya sebagai sebuah keberhasilan, keberhasilan menemukan cara yang salah sehingga dia tidak akan melakukan hal itu untuk kedua kalinya. Mengapa kita tidak belajar dari filosofi mereka yang selalu bersikap optimis terhadap semua tindakan mereka. Asal jangan over confidence aja, karena ada juga orang yang over confidence yang malah terjerumus pada kesombongan.

Dan akhir kalimat unguk postingan saat ini, Let Start Again, Bismillah Awwaluhuw Wa Aakhiruhu…

Leave a Reply

