Keindahan Tercipta Dari Perjuangan

Semalaman begadang lagi ngerjain tugas yang kelihtannya mudah tapi malah kacau karena komputer yang tidak mendukung. Entah kenapa software itu tidak mau menyelesaikan problem yang saya berikan. Padahal saya telah mengulanginya beberapa kali smapai saya pun lupa beapa kali saya mngulangnya. Sebenarnya cuma ada tujuh data sih, tapi dua fata terakhir selalu saja error. Kayaknya sih karena dia, software itu tidak kompetibel dengan vista. Walaupun belum sempat saya cobain di XP, saya yakin itu masalahnya. Mudah2an aja… Soalnya Kalau bukan itu masalahnya, saya akan bingung lagi memikirkan solusi supaya tugas itu selesai walaupun sudah telat.

Yaaah, mo gimana lagi. begitulah yang namanya kuliah dan hidup selalu ada cobaan yang datang. Dan dari cobaan itu akan menghasilkan feedback dan outcome buat kita. Kita akan tahu bagaimana menghadapi kondisi yang sama sehingga cobaan itu tidak membuat kita jatuh dan tak bangun-bangun lagi :D. Dan juga berusaha berbagi kepada orang lain tentang cobaan tersebut aga orang lain pun bisa menghadapinya tanpa harus merasakannya terlebih dahulu. Kalo kata pepatah sih, Pengalaman adalah guru terbaik. But, i think penglaman itu tidak harus dari kita sendiri tetapi juga kita bisa belajar dari pengalaman orang lain. Oh ya, saya teringat juga tentang sebuah judul atau mungkin jargon dalam sebuah materi pelatihan di jakarta yang diadakan oleh BOSOWA FOUNDATION yang saya ikuti awal november kemarin : Failure Lead to Success, It Just Feddback and Outcome. Semoga saja dalam kehidupan kita pun kayak gitu.

Nah, dari pada saya sendiri yang berpusing-pusing ria dengan Program itu, mending saya ajak aja orang-orang yang berkunjung ke blog saya ini untuk berpusing ria bersama. Gimana? Mau ga’? mau g mau tetap harus mau, siapa suruh masuj blog ini. πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

Oke, pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur,,, hehhehe kayak ceramah aja. ehhmm,,, mulai dari mana ya… bingung juga nih… Okeh saya mulai aja dari program itu yang dari tadi belum saya sebutkan namanya. Program itu adalah NERA…

bersambung…

Comments on: "Nera Jana(1), Kau Membuatku Pusing" (6)

  1. Annisa Laila said:

    Kang, saya kan dari akuntansi nih, mau minta ajarin SPSS bisa gak?
    Minimal excel deh, atau Netbeans 6.8, atau Vistud 2010, atau klo gak saya minta diajarin sama temennya yang ganteng itu …

    • Oooowww…

      sYa juga ga tau SPSS,,,

      sya bLm pernah beLajar itu, sya cuma belajar yg dibutuhkan di bidang saya aja salah satunya NeRa

      ntar kLo sya butuh perhitungan akuntansi sya g perlu belajar,,, kan udah ada yg tau,,, tinggal minta tolong aja… πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

      pa Lagi kLo punya teman kayak Om ganteng yg nak ITB dan membuat sampah sembarangan di bLog orang…

  2. ngeri bos fahmi sekarang…sukses blognya

  3. Hahaha. Lanjut kan. Selamat bergoyang bersama nera. Bukan vistanya mungkin. Coba di excel 2003

    • Teng kyu bro…

      tpi, tetangga sebelah bernera ria pake Office 2007+OS XP, terexecute dan selesai…

      trus sya execute ulang di NB ku, dgn Office 2007+ OS vista, ternyata tdk terexecute. so, i think there are problem in Vista

Leave a comment