Keindahan Tercipta Dari Perjuangan

Indonesia Memanggil

Indonesia Memanggil

Indonesia Memanggil

Semalaman ngerjain tugas Gempa sambil iseng dengar musik lewat iTunes. Awalnya saya mendengarkan musik apa pun(tidak jelas) yang sudah terindeks di Library-nya. Beberapa saat kemudian saya iseng2 mencari musik yang ada hubungannya dengan indonesia dangen mengetikkan kata “indonesia” di kotak search-nya. Dan muncullah beberapa musik yang saya cari tersebut. Musik yang pertama saya dengarkan adalah indonesia raya kemudian musik-musik berikutnya yang tidak beraturan urutannyater. Eh, tiba-tiba ada sebuah nasyid yang terdengar. Saya baru tau kLo ternyata ada sebuah nasyid yang berhubungan dengan Indonesia. Pertama kali mendengarkannya saya teringat dengan sebuah lantunan nasyid yang  dibawakan oleh salah satu grup nasyid mahasiswa asal  indinesia yang kuliah di Jepang tepatnya di Universitas Tokyo(maaf, lupa nama grup nasyidnya) pada salah satu acara silaturrahim muslim jepang di Tokyo. Ternyata nasyid yang dulu saya dengarkan yang sempat membuat saya kagum judulnya adalah “Indonesia Memanggilmu”. So, saya tanya deh ke Om Google mengenai lirik nasyid tersebut dan akhirnya ketemu disini. Supaya lebih mudah, saya copy-kan aja nih Lirik nasyidnya:

Indonesia Memanggil

Album : Ini Langkahku

Munsyid : Shoutul Harokah


ha… ha… ha… (bukan ketawa.red)

Singsingkan lengan baju pancangkan asa

Ukirlah hari esok pertiwi jaya

Bergandengan tangan tuk meraih ridho Allah

Buatlah negri ini selalu tersenyum

Bahagia dan Sejahtera dalam cinta-Nya

Tiada lagi resah tiada lagi duka lara

Negeri indah Indonesia

Memanggil namamu

Menyapa nuranimu

Negeri Indah Indonesia

Menanti hadirmu

Rindukan karyamu

Sekilas terlihat bahwa liriknya pendek alias singkat, tetapi jika diperhatikan dengan seksama maknanya dalam yang intinya adalah panggilan kepada segenap warga indonesia terutama pemuda yang akan mengemban amanah masa depan yang akan membawa Indonesia menjadi Negeri Indah sebagaimana seharusnya(karena potensi Indonesia yang sangat besar). Panggilan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berkarya sehingga Negeri ini pun bisa tersenyum, bahagia dan sejahtera dalam Cinta-Nya dan tiada lagi resah ataupun duka lara. Semoga banyak yang memenuhi panggilan ini sehingga kita bisa menyaksikan wajah indonesia tersenyum kepada dunia. Amiyn…

O y, Maaf kepada Munsyid yang gak sempat disinggung di tulisan ini sepatah kata pun. Sebagai permintaan maaf, saya mengucapkan terima kasih untuk semua perjuangannya dalam karya-karyanya dan Selamat Menikmati Perjuangan(kutipan kata penutup salah satu dosen di ITB).

Leave a Reply

